Senin, 10 April 2017

Testimoni Psikologi Pendidikan

Nama : Wina Lorensi
NIM    : 161301-071
Psikologi Pendidikan A

Hello.. saya Wina, salah satu mahasiswi fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara.

Psikologi pendidikan menjadi salah satu mata kuliah kami pada semester 2 ini. Mata kuliah ini menarik bagi saya, kami mempelajari berbagai hal tentang cara menjadi pengajar yang baik, mengetahui seluk beluk pendidikan, perkembangan peserta didik, cara belajar yang baik dan sebagainya.

Awalnya saya mengira mata kuliah ini akan membosankan, tetapi ternyata saya menyukainya ^^v. Kami juga diberikan tugas untuk mengobservasi anak didik langsung ke sekolah yang menurut saya sangat menarik, karena kami langsung mempraktekkan apa yang telah kami pelajari selama ini sehingga pemahaman kami menjadi lebih baik akan mata kuliah ini.

Pada setiap akhir topik pembelajaran, kami sering diberikan tugas oleh dosen, tetapi saya senang dengan tugas yang diberikan, karena menurut saya, tugas-tugas yang diberikan dosen benar-benar membuat saya lebih paham dengan apa yang telah saya pelajari sebelumnya.

Didalam mengerjakan tugas, kami telah membentuk kelompok-kelompok belajar yang menurut saya dapat mempermudah kami dalam pengerjaan tugas ataupun bertukar pemahaman satu dengan yang lain. Selain itu, komunikasi yang kami jalin selama ini menjadi lebih baik. Kami juga diberikan tugas yang mengharuskan kami aktif menulis di blog seperti yang saya lakukan sekarang, tetapi saya senang dengan ini, karna dengan begini secara tidak langsung kami telah menerapkan penggunaan internet yang baik dan akan mengasah kemampuan kami dalam menulis. Jadi kami tidak hanya menjadi pengguna media sosial yang pasif.


Sekian testimoni saya tentang mata kuliah psikologi pendidikan ini.. semoga dapat menambah pemahaman bagi pembaca yang memiliki minat di bidang ini. Trimakasih ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar